KOKOH

Jika Anda mendengar kata KOKOH apa yang ada di benak Anda? Ya, kokoh adalah kuat, tegar, tahan uji, bisa mengatasi masalah, tabah, tidak mudah menyerah. Semuanya benar dan itu adalah ciri-ciri seorang pemenang.

Pernahkah Anda berlibur ke pantai? Menyaksikan karang-karang yang kokoh dihantam deburan ombak bergelombang dan bertubi-tubi? Karang tersebut tetap kokoh.

Bagi saya, KOKOH itu mempunyai arti tersendiri yaitu Komitmen, Konsisten, Harus. Banyak orang mempunyai komitmen tapi tidak konsisten dilakukannya. Contoh sederhana Anda mempunyai komitmen untuk menurunkan berat badan. Anda ikut fitness, berolah raga. Tapi apakah Anda konsisten melakukannya Lalu apakah Anda juga mengontrol pola makan, pola hidup Anda? Kebanyakan orang hanya awal-awalnya saja semangat menjalankannya, lalu mulai malas dan tidak konsisten lagi. Betapa sulitnya menjalankan KOKOH tersebut namun jika Anda mempunyai tekad yang bulat pasti dapat dilakukan.

Contoh nyata adalah saya sendiri. Bagaimana kisahnya? Sebagai penulis 4 buku, saya juga sering menulis di blog saya www.timoteustalip.com sejak Mei 2010. Dulu saya tidak mempunyai waktu yang pasti untuk memostingnya, sehari bisa 3 kali, dengan waktu yang tidak pasti. Disaat muncul ide saya langsung memosting, jika tidak ada ide atau sedang malas maka bisa 3 hari sekali baru memosting, bahkan kadang hanya seminggu sekali. Sejak 11 April 2011, saya bertekad untuk KOKOH dengan memosting setiap hari sekitar jam 5.00 setiap hari kerja saya memosting "Salad" ala Chef Talip dan membroadcastnya ke teman-teman Blackberry . Dengan semangat KOKOH maka setiap hari saya semangat melakukannya sehingga banyak teman-teman yang mengatakan setiap pagi dibangunkan oleh Ping BBM saya, setiap pagi jika ada Ping jam 5.00 an maka itu dari saya dan banyak yang merasakan banyak manfaatnya.

Kenapa disebut "Salad" ala Chef Talip?
Salad adalah makanan pembuka yang lezat, sehat dan bergizi terdiri dari macam-macam sayuran segar. "Salad" ala Chef Talip adalah untuk membuka hari teman-teman agar disetiap awal hari, diawali dengan hal-hal positif. "Salad" ala Chef Talip berisi motivasi, inspirasi yang saya dengar, saya lihat dan saya rasakan. Setiap hari kerja pasti saya mengirimkan "salad" tersebut bahkan disaat saya cutipun, tetap mengirimkannya. Saat saya cuti, tapi orang lain bekerja maka tetap saya kirim. Saya sudah berkomitmen, harus konsisten melakukannya. Kadang mata masih mengantuk, kadang jemari masih kaku untuk mengetik, tapi jika ingat KOKOH maka saya taklukkan rasa malas itu.

Di Sabtu malam saya juga mengirim "Dessert" ala Chef Talip. Dessert adalah makanan penutup dan artikel saya adalah untuk menutup kegiatan seminggu yang penuh makna. Ada yang bertanya kenapa harus ada kata Chef? Sejak menulis buku "Sop Kambing" ala Chef Talip, banyak teman-teman memanggil saya dengan chef, dan saya menikmatinya. Chef itu sebenarnya seorang jago masak. Dia mahir mengolah bahan baku menjadi masakan yang enak. Sedangkan Chef Talip mempunyai kepiawaian meramu kata-kata menjadi kalimat dan artikel yang enak dibaca.

Selain itu CHEF juga mempunyai singkatan Cara Hidup Enak dan Fantastik. Bagaimana caranya? Dengan banyak membaca buku-buku motivasi, membaca blog saya, membeli buku-buku saya. Karena semua royalti buku-buku karya Chef Talip, 100 % disumbangkan untuk kegiatan sosial. Dengan membeli buku saya maka Anda ikut berbuat kebaikan dan menjadikan hidup yang seimbang.

CHEF versi lain adalah Champion Has Enthusiasm and Foundation. Seorang pemenang harus mempunyai antusias yang tinggi dan landasan yang kuat untuk meraih impiannya. F juga bisa diartikan Focus karena dengan adanya fokus maka tujuan hidup kita akan lebih cepat tercapai.

Teringat akan batu karang yang kokoh menghadapi terjangan ombak maka seorang pemenang sejati juga harus kokoh menghadapi segala masalah dan tantangan. Semoga tag line KOKOH Chef Talip dapat menginspirasi Anda semua untuk berbuat yang lebih luar biasa agar bisa menuju level berikutnya, level kesuksesan yang luar biasa.

Artikel oleh : Timoteus Talip (Manager BCA Card, Penulis 4 Buku: Basmi Manipulasi Manajemen, Lorong Gelap yang Kutinggalkan, "Sop Kambing" ala Chef Talip, Anda Pecundang !!! Jangan baca, www.timoteustalip.com)

You are here: Home Articles Chef Talip KOKOH